Featured

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu menghadiri rapat monitoring dan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan publik

WhatsApp_Image_2024-09-25_at_15.12.25.jpeg
 
WhatsApp_Image_2024-09-25_at_15.11.59.jpeg
 
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu menghadiri rapat monitoring dan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu
Pada hari Rabu, 25 September 2024, pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu dari Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi menghadiri rapat monitoring dan evaluasi peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) yang berlangsung di Aula Soekarno, Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu. Acara ini dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Machyudhie.
Dalam sambutannya, Machyudhie menegaskan bahwa kualitas pelayanan publik sangat dipengaruhi oleh hasil survei masyarakat terkait persepsi kualitas pelayanan serta survei persepsi anti korupsi. Perubahan nama dari Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik berbasis IPK dan IKM menjadi Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam menilai pelayanan publik di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 30 pegawai dari Kantor Wilayah dan satuan kerja Kemenkumham di wilayah Kota Bengkulu. Narasumber acara ini adalah Yosep Oktavianus Sitohang, Statistisi Ahli Madya dari Badan Pusat Statistik Provinsi Bengkulu. Dalam materi yang disampaikan, Yosep menjelaskan bahwa Survei Kepuasan Masyarakat bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Survei di lingkup Kemenkumham diwujudkan dalam bentuk Survei Persepsi Kualitas Pelayanan dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPKP-SPAK). Tahapan survei dimulai dari perencanaan, pengumpulan data, pengolahan, dan penyebarluasan hasil. Responden ditentukan sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, dan contoh kasus survei Indeks Kepuasan Masyarakat juga disampaikan.
Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta, di mana diharapkan dapat memperkuat upaya peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham dan satuan kerja di wilayah Bengkulu.
logo besar kuning
 
KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI BENGKULU
 
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Pembangunan No 23, Padang harapan, Kec. Gading Cempaka, Kota Bengkulu, Bengkulu 38225
PikPng.com phone icon png 604605   08117323666
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    humaskanimbengkulu@gmail.com
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    imigrasibengkulu23@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logouptpas
 
KANTOR IMIGRASI
KELAS I TPI BENGKULU
PROVINSI BENGKULU


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jl. Pembangunan No.23, Padang Harapan, Kec. Gading Cemp., Kota Bengkulu, Bengkulu 38225
PikPng.com phone icon png 604605   08117323666
PikPng.com email png 581646   kanim_bengkulu@imigrasi.go.id
PikPng.com email png 581646   imigrasibengkulu23@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI